Selasa, 14 Mei 2013

Ungkapan Dalam Bhs Inggris

Perhatikan beberapa contoh cara berterima kasih di bawah ini:
  • Thanks. = Terima kasih
  • Thank you = Terima kasih
  • I appreciate it. = Saya hargai itu
  • Thanks for the tea. = Terima kasih tehnya
  • Thanks for your time. = Terima kasih atas waktu Anda
  • Thank you for the nice gift. = Terima kasih atas hadiahnya yang menarik
  • I appreciate your kindness. = Saya hargai kebaikan Anda
 
 
  I was sorry to hear this.
    I beg your pardon.
    Excuse me if I have done a mistake.
    Please excuse my bad English / pronunciation.
    I’m sorry for interrupting you.
    I’m sorry for disturbing you.
    I am sorry if I have unwittingly hurt your feelings (Maaf jika tanpa sengaja aku melukai perasaanmu)
    Please accept my apologies.
    It was done by mistake (Saya tidak sengaja).
    I am sorry to have kept you waiting so long (Maaf sudah menunggu lama)
    I am sorry I couldn’t call you yesterday.
    Please forgive me.

Jawaban ketika seseorang meminta maaf
    Don’t apologize. It does not matter (Tidak perlu minta maaf kok, tidak apa-apa).
    It’s okay. No problem.
    Don’t worry. It’s all right.
    It’s okay. It was not your fault (Tidak apa-apa, bukan salah kamu).
    That’s all right.
    Don’t worry. No harm is done (Tidak perlu khawatir. Semua baik-baik saja).

(adapted: englishspeaking[dot]org)

Saya sangat menyesal mendengar ini.
     Permisi.
     Maaf jika saya telah melakukan kesalahan.
     Maafkan bahasa Inggris saya buruk / pengucapan.
     Aku minta maaf karena mengganggu Anda.
     Saya minta maaf karena mengganggu Anda.
     Saya minta maaf jika saya telah sengaja menyakiti perasaan Anda (MAAF Severe Tanpa sengaja melukai perasaanmu AKU)
     Harap menerima permintaan maaf saya.
     Hal itu dilakukan oleh kesalahan (SAYA tidak sengaja).
     Saya minta maaf karena telah membuat Anda menunggu begitu lama (MAAF sudah Menunggu lama)
     Aku menyesal aku tidak bisa menelepon Anda kemarin.
     Maafkan saya.

Jawaban ketika seseorang meminta MAAF

     Jangan meminta maaf. Tidak peduli (Tidak Perlu Minta MAAF kok, tidak apa-APA).
     Tidak apa-apa. Ah, itu bukan apa-apa.
     Jangan khawatir. Tidak apa-apa.
     Tidak apa-apa. Itu bukan salahmu (Tidak apa-APA, Bukan salat KAMU).
     Tidak apa-apa.
     Jangan khawatir. Tidak ada salahnya dilakukan (Tidak Perlu * Semua BAIK-BAIK Saja khawatir.).

(diadaptasi: englishspeaking [dot] org)
     Thanking
Ø Thank you
Ø Thank you very much
Ø My thanks; thanks a lot
Ø I am very grateful to you
Ø Special thank goes to …..

Read more: http://kanal-inspirasi.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-berbagai-ungkapan-dalam.html#ixzz4OhZE4r3x
   Berterima kasih
Ø Terima kasih
Ø Terima kasih banyak
Ø Saya terima kasih, terima kasih banyak
Ø Saya sangat berterima kasih kepada Anda
Khusus Ø terima pergi ke .....

Baca lebih lanjut: http://kanal-inspirasi.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-berbagai-ungkapan-dalam.html # ixzz4OhZE4r3x
   Apology
§  Asking for apology
Ø I am sorry
Ø I am really sorry
Ø I am terribly sorry
Ø I am extremely sorry
Ø I am awfully sorry
Ø Please forgive me !
Ø Sorry for
 
  Answering apology
Ø Never mind; no problem; it’s ok; it doesn’t matter
Ø Forget it !

Read more: http://kanal-inspirasi.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-berbagai-ungkapan-dalam.html#ixzz4OhYf3MV4
  Permintaan maaf
§ Meminta maaf
Ø Saya minta maaf
Ø Saya benar-benar minta maaf
Ø Saya sangat menyesal
Ø Saya sangat menyesal
Ø Saya sangat menyesal
Ø Maafkan saya!
Ø Maaf untuk
    Menjawab permintaan maaf
Ø Sudahlah, tidak ada masalah, itu ok, tidak peduli
Ø Lupakan saja!

Baca lebih lanjut: http://kanal-inspirasi.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-berbagai-ungkapan-dalam.html # ixzz4OhYf3MV4
  
           Sympathy 
Ø I am sorry to hear that 
Ø I am afraid to hear that 
Ø Oh poor you / what a pity
Ø That’s too bad
Ø That’s bad luck
Ø Please accept my heartfeit condolences
Ø You have my deepsimpati 
Ø Aku menyesal mendengar bahwa 
Ø Aku takut mendengar bahwa 
Ø Oh miskin Anda / sayangØ Itu terlalu buruk 
Ø Itulah nasib buruk 
Ø turut berduka cita heartfeit saya
 Ø Anda punya simpati terdalam pada masa sulit ini

Baca lebih lanjut: http://kanal-inspirasi.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-berbagai-ungkapan-dalam.html # ixzz4OhY6Fa5C
est sympathy at this difficult time
Agreement
Ø I agree … / I am with you
Ø That’s all right / it’s good idea
Ø I don’t have any objection
 Disagreement
Ø I don’t agree with you
Ø I have different opinion
Ø I have objection to _____
Ø Objection !

Read more: http://kanal-inspirasi.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-berbagai-ungkapan-dalam.html#ixzz4OhXhJCZI
Perjanjian dan Perselisihan
§ Perjanjian
Ø Saya setuju ... / Aku menyertai engkau
Ø Tidak apa-apa / itu ide yang baik
Ø Saya tidak punya keberatan
 Ketidaksepakatan
Ø Saya tidak setuju dengan Anda
Ø Saya memiliki pendapat yang berbeda
Ø Saya memiliki keberatan _____
Ø Keberatan!

Baca lebih lanjut: http://kanal-inspirasi.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-berbagai-ungkapan-dalam.html # ixzz4OhXhJCZI
 

 

0 komentar:

Posting Komentar